022-87500496

info@dataquest.co.id

0821-2093-3939

NI-07

IT HelpDesk dan Dukungan Teknis

Mengapa Kelas ini ?

Keberadaan IT helpdesk di dalam suatu perkantoran bukan lagi suatu sesuatu yang sifatnya opsional, suatu perkantoran yang menggunakan banyak perangkat IT untuk kebutuhan kerja karyawannya jelas memerlukan suatu tim khusus yang bisa mengelola perangkat tersebut dari mulai pemilihan dan pembelian hardware PC, installasi hardware dan software, melakukan pemeliharaan perangkat IT, membersihkan virus-virus, memasang fitur keamanan di komputer desktop, mengelola sistem printing, upgrade perangkat IT dan juga membantu trouble shooting permasalahan seputar akses internet yang dialami oleh karyawan perkantoran tersebut. Tanpa kehadiran tim IT helpdesk yang handal bisa dipastikan akan menimbulkan banyak permasalahan seputar penggunaan teknologi informasi di dalam perkantoran tersebut, dari mulai virus dan worm yang memperlambat akses jaringan, pencurian data akibat operating system yang digunakan oleh para karyawan tidak terupdate sampai dengan masalah hilangnya data-data penting akibat tidak adanya sistem backup yang baik.

Apa saja yang akan dipelajari ?

  • Mampu memahami konsep IT Help Desk dan Dukungan Teknis
  • Mampu membuat menejemen IT HelpDesk dan Dukungan Teknis
  • Mengenal dan memahami Hardware dan Software komputer
  • Memahami dan mampu melakukan trouble shooting komputer
  • Memahami dan mampu melakukan konektifitas perangkat komputer

Keunggulan& Manfaat

Metode Termudah

Training ini didesain agar dapat langsung membuat video learning dengan cara-cara dan software termudah.

Evaluasi Ahli

Selain berlatih, peserta mendapatkan kesempatan untuk diberikan umpan balik (feedback) oleh trainer maupun tim ahli yang disediakan, sehingga dapat meningkatkan kemampuannya.

Create an Excellent Content

Pembuatan konten pembelajaran secara interaktif, sehingga Anda akan merasakan bagaimana menariknya mengubah konten konvensional menjadi digital interaktif.

Soft & Hard Skill

Workshop ini membahas pembuatan konten pembelajaran. Sehingga memadukan antara informasi edukatif, namun juga dibekali soft skill untuk meningkatkan kemampuan sense of art peserta pelatihan.

Training Content

  1. Fungsi dan tugas pokok tim IT helpdesk dan dukungan teknis.
  2. Management pekerjaan tim IT helpdesk dan dukungan teknis.
  3. Hardware PC dan Laptop.
  4. Dasar-dasar operating system.
  5. BIOS.
  6. Virus, malware dan pencegahannya.
  7. Sistem backup data.
  8. Printing system.
  9. Dasar-dasar troubleshooting jaringan komputer.
  10. Dasar-dasar troubleshooting personal computer.
  11. Pemeliharaan rutin perangkat IT.
  12. Pemilihan dan pembelian perangkat komputer.
  13. Standarisasi installasi software di dalam komputer.
  14. Local area network deployment.
  15. Wireless access point deployment

Duration

4 Days | 24 Hours

Participant

CEO/CIO/CTO, Anggota Rektorat

Methods

  • 10% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 10% demo IT HelpDesk dan Dukungan Teknis
  • 40% latihan dan praktek IT HelpDesk dan Dukungan Teknis
  • 40% studi kasus dan diskusi brainstorming

Facility

  • Comfortable Training Room
  • Lunch & Coffee Break
  • Training Kit
  • Certificate
  • Souvenir

Konsultasikan Kebutuhan Anda Sekarang

Silakan hubungi kami melalui kolom di bawah ini untuk jadwal demo ataupun pertanyaan seputar Dataquest Leverage Indonesia.

Scan the code