PESANTREN IT : E-LEARNING WORKSHOP “Pembuatan Video Berbasis Augmented Reality”

PESANTREN IT : E-LEARNING WORKSHOP “Pembuatan Video Berbasis Augmented Reality”

Revolusi Industri 4.0 sedang terjadi di Indonesia, serta Society 5.0 tengah dipersiapkan oleh masyarakat Indonesia agar mampu beradaptasi dan bersaing dalam perkembangan revolusi.

Khususnya dalam bidang pendidikan, digitalisasi sangatlah membantu proses pembelajaran.

Namun konten pembelajaran seperti apa yang efektif dan mudah diterapkan?

Untuk menjawab pertanyaan ini,  mempersembahkan Pesantren IT : E-learning Workshop “Pembuatan Video Berbasis Augmented Reality” , pada tanggal 23 Mei 2019 bertempat di Pusdiklat Kadin Jabar.

Bersama :

👨🏻Dr. Djadja Achmad Sardjana, ST., MM.

CLO Dataquest Leverage Indonesia

 

👨🏻 Hasbi Asyadiq

CEO Assmblr Platform

 

👨🏻 Asep Sufyan Tsauri, M.Pd.

Co-Founder Ingenio Belajar Online

 

Workshop ini membahas tuntas digital konten hingga menghasilkan contoh konten pembelajaran yang bisa langsung digunakan dengan menggunakan Augmented Reality (AR). Augmented Reality (AR) dapat didefinisikan sebagai sebuah teknologi yang mampu menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan yang nyata kemudian memunculkannya atau memproyeksikannya secara real time.

IMG_8455

Setelah workshop selesai, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan penggunaan Augmented Reality di institusi masing-masing. Pemanfaatan media pendidikan menggunakan Augmented Reality dapat merangsang pola pikir peserta didik dalam berpikiran kritis terhadap sesuatu masalah dan kejadian yang ada pada keseharian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *