Cara Memilih Penyedia Elearning Terbaik

Cara Memilih Penyedia Elearning Terbaik

Cara Memilih Penyedia Elearning Terbaik: Semakin tingginya permintaan diiringi dengan semakin banyaknya provider yang menyediakan jasa elearning. Diantara begitu banyak provider, provider manakah yang paling tepat? 

Konsep pembelajaran elearning merupakan sebuah konsep yang semakin populer belakangan ini. Semakin tingginya permintaan diiringi dengan semakin banyaknya provider yang menyediakan jasa elearning. Diantara begitu banyak provider, provider manakah yang paling tepat? Hal inilah yang merupakan salah satu pertanyaan yang umum ditanyakan oleh orang-orang yang hendak membangun elearning untuk perusahaan.

Untuk bisa memilih provider elearning terbaik, ada beberapa langkah yang bisa diikuti yaitu:

  • Jenis materi yang hendak dikembangkan.
    Setiap perusahaan atau setiap individu membutuhkan jenis pengetahuan dan kemampuan yang perlu dikembangkan. Hal inilah yang perlu diidentifikasi terlebih dahulu. Beberapa provider elearning juga menyediakan jasa dalam melakukan identifikasi mengenai jenis materi yang tepat yang perlu dipelajari oleh individu-individu pada lingkungan kerja tertentu
  • Mencari informasi mengenai provider elearning yang ada.
    Provider elearning yang memiliki reputasi yang baik adalah pilihan yang paling tepat. Provider seperti ini biasanya akan menyediakan waktu khusus untuk melakukan asesmen dalam memilih konten atau materi elearning yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada
  • Melakukan pemeriksaan terhadap konten dari elearning tersebut.
    Pemeriksaan yang dilakukan bisa meliputi kompatibilitas antara materi yang ada dengan kebutuhan para elearner, kemudahan penggunaannya, sistem penyampaian materi yang dipergunakan (chatting, video atau sistem lainnya), sistem pendukung yang ada, dan berbagai aspek lain yang memudahkan para elearners dalam memahami materi yang akan mereka pelajari. Selain itu, pastikan juga bahwa konten elearning tersebut dapat diakses dengan menggunakan tablet atau Smartphone, yang akan lebih memudahkan para elearners untuk belajar dari manapun dan kapanpun juga tanpa harus menggunakan komputer.

Memilih penyedia elearning terbaik memang bukanlah hal yang mudah. Setiap individu atau setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda. Namun dengan menjadikan kebutuhan tersebut sebagai salah satu dasar dalam pencarian provider elearning, maka siapapun bisa mendapatkan provider yang benar-benar tepat untuk kebutuhan mereka.

download 5 Langkah Kunci Implementasi Elearning Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *