Training Komunikasi Bisnis

Training Komunikasi Bisnis:

Membangun Keterampilan Komunikasi Bisnis Bagi Manajer dan Supervisor

Indonesia akan memulai era ASEAN Free Trade Agreement (AFTA) pada tahun 2015 ini. Perjanjian yang sudah dirumuskan dan disepakati 2 dekade itu akan dijalankan sebagai komitmen Negara-negara ASEAN mewujudkan slogan “Satu ASEAN”. Dengan diberlakukannya AFTA, Anggota ASEAN akan memasuki era perdagangan bebas, di mana batasan Negara tidak lagi menjadi sebuah kendala bagi kegiatan ekonomi dan perdagangan di kawasan tenggara benua Asia ini.

Dalam menghadapi era perdagangan bebas ini diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi komunikasi bisnis yang baik. sehingga diharapkan dapat memberikan impact yang besar terhadap kemajuan bisnis perusahaan.

Kendala-kendala komunikasi bisnis ada bermacam-macam, namun dengan kehati-hatian dan kecermatan, sebagian kendala tersebut akan dapat diatasi. Presentasi yang disampaikan akan lebih bermakna dengan meminimalisir kendala, sehingga pesan yang disampaikan dapat memberikan efek yang diharapkan. Seiring dengan perkembangan teknologi dan sistem informasi, komunikasi berkembang menjadi suatu bisnis tersendiri. Perkembangan sistem informasi dan teknologi mempercepat proses globalisasi, sehingga proses komunikasi terjadi setiap saat tanpa berhenti dan berlangsung pada saat yang hampir bersamaan di seluruh belahan dunia. Informasi dengan mudah dan cepat menyebar, bahkan nyaris tanpa penghalang apapun. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, memungkinkan orang untuk berkomunikasi melalui berbagai macam media.

Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali dengan dasar-dasar komunikasi bisnis yang baik dan efektif serta diberikan tips-tips untuk menghadapi era perdagangan bebas.

 

Objectives

Setelah mengikuti pelatihan ini Peserta diharapkan dapat :

  1. Menjelaskan Model Komunikasi
  2. Mendemonstrasikan menyusun pesan efektif
  3. Menjelaskan komunikasi non verbal
  4. Menjelaskan prinsip dasar,jenis,arah dan hambatan komunikasi bisnis
  5. Menjelaskan manfaat keterampilan mendengarkan
  6. Memahami grapevine

 

Trainer

Djadja Sardjana, ST., MM. Human Capital Development Consultant (Linkedin)

 

Peserta

Para Manajer dan supervisor

 

Durasi

12 jam / 2 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *