Pengajar dan Tonggak Pengajaran Di Era Digital

Pengajar dan Tonggak Pengajaran Di Era Digital

Selasa (24 Juli 2018) Dalam rangka merealisasikan program Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKOMDIK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan sebuah kegiatan Pengembangan Inovasi Guru Pembelajar bagi Guru SMK (Angkatan 3). Di era teknologi yang semakin canggih ini, bukan hanya kalangan pembisnis saja yang sedang membumingkan keefisienan penggunaan media digital. Namun kalangan akademik juga terpacu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan menggunakan media tersebut. Khususnya para guru yang menjadi tonggak ilmu untuk para pelajar, harus bisa memanage serta mengolah pengetahuan dan kemampuannya dengan optimal untuk dapat disalurkan secara maksimal.

 

Di era digital ini semua kalangan guru baik usia muda atau lanjut, dituntut untuk dapat menguasai teknologi dilingkungan akademik. Dengan mulai menjamurnya Platform, aplikasi serta web pembelajaran teknologi dapat memudahkan para pengajar untuk memanage dan mengefisiensikan ilmu dan pengetahuannya untuk dapat dicerna pelajar.

ingenio-disdik-smk2Seperti adanya Platform INGENIO yang memiliki fitur lengkap dibandingkan platform lainnya. Dengan tersedianya fitur Kelas Live untuk melakukan interaksi pembelajaran secara langsung. Video Learning Studio yang berguna untuk membuat konten belajar online secara gratis. Fitur Quiz yang mememudahkan guru atau pengajar agar dapat melihat kemampuan peserta didiknya sekaligus menilai perkembangan dalam pembelajaran yang telah disampaikan. Juga kemudahan setting kelas berbayar jika pengajar ingin mendapatkan penghasilan dari kelas yang dibuat. Serta fitur Android Mobile Apps dan offline mode yang memudahkan pengajar atau pelajar dalam mengakses kelasnya tanpa harus risau dengan keterbatasan PC atau jaringan internet. Jadi, kapanpun dan dimanapun ilmu pengetahuan atau keinginan belajar dapat terealisasikan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *