Record Management for Corporate

Intensive Training
Record Management for Corporate
Latar Belakang
Arsip (records) sebagai salah satu sumber informasi terekam (recorded information) memiliki fungsi yang sangat penting untuk menunjang proses kegiatan administrasi perusahaan. Sebagai endapan informasi kegiatan administrasi dan menajemen, arsip akan terus tumbuh dan berkembang secara akumulatif sejalan dengan semakin kompleksnya fungsi dan organisasi. Dampaknya arsip semakin menumpuk secara tidak terkontrol. Arsip – arsip cenderung diabaikan oleh pengelolaannya, karena dipandang tidak perlu disimpan di dalam suatu sistem. Akibatnya, apabila organisasi membutuhkan informasi arsip untuk kebutuhan pelaksanaan tugas ataupun untuk pengambilan keputusan (decision making), jadi sulit atau memerlukan waktu yang relatif lama untuk diketemukan kembali (retrevival).
Arsip sebagi salah satu sumber informasi membutuhkan suatu sistem pengelolaan (management) yang tepat sehingga dapat menciptakan efektifitas, efisiensi dan produktifitas bagi organisasi.
Melalui training ini peserta akan diberikan materi tentang bagaimana membuat perencanaan, melaksanakan dan mengevaluasi pengelolaan arsip di perusahaan sehingga akan menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk pertumbuhan bisnis perusahaan. Selain itu, akan dibahas juga penggunaan aplikasi dan sistem IT dalam pengelolaan arsip elektronik.
Tujuan Pelatihan
  1. Memahami pentingnya manajemen arsip dan rekord
  2. Memahami bagaimana merencanakan pengelolaan arsip dan rekord
  3. memahami langkah-langkah pengelolaan arsip dan rekord
  4. memahami bagaimana mengevaluasi manajemen arsip dan rekord

 

Trainer

Djadja Sardjana, ST., MM. Human Capital Development Consultant (Linkedin)

 

Durasi

18 Jam Pelajaran / 3 Hari

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *